WISUDA XXI DIPLOMA III PELAYARAN NIAGA

& PELANTIKAN CATAR TA.2019/2020

Cirebon; 24/10/2019: AKADEMI MARITIM CIREBON (AMC) telah melaksanakan wisuda Diploma III Pelayaran Niaga sebanyak 317, Tahun Akademik 2018/2019 pada hari Kamis, 17 Oktober di Apota Hotel. Peserta Wisuda dari 3 Jurusan yaitu: Nautika, Teknika dan KPN.

Dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan pelantikan calon Taruna/i  sebanyak 278 orang. Demikian juga pelantikan dari Taruna Muda menjadi Taruna Madya dan Taruna Madya menjadi Taruna Utama, sebanyak 598 orang.

Secara keseluruhan total peserta wisuda dan pelantikan sebanyak 1.193 belum termasuk orang tua wisudawan dan orang tua/wali Calon Taruna yang dilantik. Diperkirakan sebanyak 2.200 an orang yang menghadiri acara wisuda.

Andres Romulus, M.M.,ATT II selaku Direktur AMC menyampaikan dalam sambutannya bahwa AMC telah meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dari BAN-PT telah meraih “Akreditasi B” dan seluruh Akreditasi Program Studi (APS) untuk Nautika, Teknika dan KPN masing-masing “Akreditasi B”. Dan pada tahun 2018, AMC telah mendapatkan peringkat 65 dari 487 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Barat dan Banten. Bahkan telah mendapatkan sertifikat Aproval dari Dirjen Perhubungan Laut untuk Program studi NAUTIKA dan TEKNIKA 5 tahun kedepan. Disamping itu, AMC telah di ISO 9001:2015 dari IAS UQAS. Bahkan banyak lagi pencapaian dan penambahan fasilitas yang telah diadakan oleh Yayasan Tirta Bahari dalam memenuhi standar dari Pendidikan Tinggi maupun Perhubungan Laut.

Wisuda terbaik dari masing-masing jurusan yang mendapatkan penghargaan dari Lembaga dan Yayasan Tirta Bahari, berupa plakat, sertifikat dan uang tunai. Adapun nama-nama Wisudawan terbaik dari Jurusan Nautika: SARTIKA (3.63), WARSIDI (3.50), HERMANSYAH (3.50). dan Jurusan TEKNIKA: BAYU AGUNG KURNIAWAN (3.71), TEGUH EKA YUDISTIRA (3.66). Dan dari Jurusan KPN: ALEXANDER GORGA (3.66), GUSTI MAHARANI (3.45). Selain itu, AMC juga memberikan Apresiasi dan penghargaan kepada Mantan Komandan Batalyon Taruna (Danyon), yaitua: JISMAN HUTAGALUNG (Angk. 27), dan RINTON FIRMAN AKBAR (Angk. 28).

Akhirnya, Seluruh Civitas Akademika Akademi Maritim Cirebon (AMC) mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan. Doa kami semoga cepat dapat pekerjaan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *