Cirebon, Sabtu: 12 Agustus 2017, Wisuda Akademi Maritim Cirebon Tahun Akademik 2016/2017 yang XIX di laksanakan di APITA HOTEL Ball Room A dan Ball Room B. Adapun wisudawan berjumlah 394 orang, dengan komposisi lulusan Jurusan Nautika 186 orang, dan Jurusan Teknika 129 Orang dan Jurusan KPN 79 orang. Beberapa diantara mereka sudah menyelesaikan pengambilan sertifikat Profesinya. Dimana ANT III untuk Jurusan Nautika dan ATT III untuk Jurusan Teknika. Orang tua dan keluarga para wisudawan begitu antusias menyaksikan wisuda para anak-anaknya, sehingga ruangan sangat penuh dan diperkirakan lebih dari 2.000 orang.

Wisuda bagi setiap Perguruan Tinggi merupakan serimoni yang menandai berakhirnya seluruh proses kegiatan belajar-mengajar, sekaligus merupakan indikator berlangsungnya aktivitas Akademik dengan baik. Dengan demikian sesungguhnya Wisuda merupakan sebuah bentuk pertanggung jawaban penyelenggara pendidikan kepada masyarakat dan Pemerintah.

Sementara bagi wisudawan sendiri, meskipun wisuda menjadi tanda berakhirnya proses belajar mengajar secara Akademik, namun pada hakekatnya justru menjadi awal untuk memasuki kehidupan nyata yang penuh tantangan dan romantika yang memerlukan upaya untuk terus mengembangkan diri melalui proses belajar di luar kontek Akademik. Untuk kesempatan yang baik ini seluruh Pengurus Yayasan Tirta Bahari dan Lembaga Akademi Maritim Cirebon menyampaikan Selamat sekaligus mengingatkan janganlah pernah berhenti untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri.

Sejak berdiri pada tahun 1987 Akademi Maritim Cirebon telah melaksanakan 19 kali wisuda, dan sejak adanya perubahan pengelolaan Yayasan oleh Pengelola Yayasasan Tirta Bahari yang baru pada tahun 2009 oleh Ibu Rista Saragih, S.Sos sudah melaksanakan 5 kali Wisuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *