Cirebon, 20 September 2021: Upacara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Taruna Baru (PKKTB)  dan Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal) bagi Calon Taruna (Catar) Angkatan 34  Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan di Kampus Akademi Maritim Cirebon (AMC). Upacara dihadiri oleh civitas akademi Akademi Maritim Cirebon.

Dalam sambutannya, Dr. Fredddy Siagian selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa PKKTB ini adalah suatu kewajiban bagi Calon Taruna Baru. Adapun materi-materi yang disampaikan selain pengenalan kampus dari internal kampus, juga pemateri dari eksternal seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dari BNN Kota Cirebon, juga Penyuluhan kesadaran bela negara, bahaya radikalisme dan terorisme dari Arhanud Kota Cirebon.

Setelah penyampaian materi PPKTB, dilanjutkan Madabintal. Dalam pelaksanaan madabintal, dipastikan tidak ada yang namanya bentuk kekerasan. Untuk itu kepada intruktur, perwira asrama dan staff batalyon 33 agar tetap menjaga dan menjalankan amanat dari Yayasan dan kepercayaan lembaga.

Akhirnya, pada hari ini, Senin, 20 September 2021, pukul. 09.20 WIB pembukaan PPKTB dan Madabintal dengan resmi di buka. Kiranya Catar angkatan 34 / 2021 semuanya kuat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *