Cirebon, 11/06/2019: Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan (KPN) Akademi Maritim Cirebon (AMC) mendapat kunjungan dari Tim Assesor BAN-PT dalam rangka visitasi re-Akreditasi Prodi KPN. Adapun Tim Asessornya ialah: Prof. Dr. Ir. Sunaryo, M.Sc dari  (Universitas Indonesia atau UI) dan Dr. Putu Shindu Asmara, D.Eng (Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya). Visitasi dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 27-28 Mei 2019.

Kedatangan Tim Asessor dari BAN PT disambut baik oleh  bapak Andres Romulus, M.M selaku Direktur AMC dan seluruh Pembantu Direktur beserta dosen dan stakeholder. Dalam acara pembukaan, Direktur menyampaikan sambutannya, dengan mengucapkan Selamat datang kepada Tim Asessor BAN PT dan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan sekerja di AMC yang sudah memberikan kontribusi dalam mempersiapkan segala sesuatu dari Pembuatan Borang dan mengumpulkan segala dokumen yang dibutuhkan dalam kegiatan visitasi ini. Dalam sambutannya juga, beliau menyampaikan bahwa Akreditasi merupakan prioritas bagi semua program studi bagi seluruh Perguruan Tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Dan tentunya harapan kita  dalam visitasi re-Akreditasi KPN ini boleh berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan kita bersama. Diakhir sambutannya sambil senyum, Direktur menyampaikan dengan persiapan yang sudah baik, tentunya kita bisa mendapatkan minimal Akreditasi  B untuk Prodi KPN. Sebab Akreditasi Institusi (APT) sudah dapat Akreditasi B. Bahkan Akreditasi Peodi Nautika dan Prodi Teknika juga sudah “Akreditasi B”.

Prof. Dr. Ir. Sunaryo, M.Sc selaku Assesor juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan yang begitu pesat pun terjadi di AMC, dimana beliau pernah menjadi assesor dalam visitasi Akreditasi Prodi KPN pada 2 tahun sebelumnya. Setelah sambutan dari assesor, pengecekan dokumen untuk menyesuaikan apa yang ditulis di Borang pun mulai dilaksanakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *