Cirebon, 2 September 2019; Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal) dibuka langsung oleh Freddy Siagian, M.Th.,M.M. selaku Pudir II dan sekaligus menjadi inspektur Upacara. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh civitas akademika Akademi Maritim Cirebon dan Calon Taruna/i Baru angkatan 32 / 2019. Madabintal adalah satu ciri khas dari Kampus Maritim yang tidak terpisahkan bagi Calon Taruna/i baru.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tujuan madabintal ialah membina mental bukan malah merusak. Artinya selama pelaksanaan madabintal kita harus benar-benar membina akhlak dan mental para junior agar baik dan memiliki disiplin yang tinggi. Selama pelaksanaan madabintal ini dipastikan tidak ada kekerasan dalam bentuk apapun. Baik itu fisik maupun psikis apalagi perlakuan yang tidak manusiawi kepada junior. Untuk itu, diharapkan kepada jajaran instruktur dan para perwira beserta staff batalyon Batch 31 agar melakukan tugasnya sesuai dengan arahan dari Pudir III.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Kampus AMC, sehingga ada dalam pengawasan para instruktur dan para karyawan AMC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *