Senin, 21/09/2020, Upacara pembukaan Madabintal dilaksanakan di Kampus AMC. Dr. Freddy Siagian, M.Th.,M.M selaku inspektur Upacara membuka Madabintal TA.2020/2021. Pelaksanaan Madabintal selama 7 hari di Kampus AMC, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Motto AMC.

Motto AMC: Mencetak Pelaut Yang Profesional, Kompetitip, bertaraf Internasional, Cakap Bahasa Inggris dan Cakap Rohani.

Dari motto ini, kami mengharapkan Para Taruna AMC menjadi ahli dibidang Kemaritiman, bisa bersaing dengan kampus Diklat Maritim baik Negeri maupun swasta yang lainnya, dan tentunya bahasa inggris sebagai modal untuk bisa bertaraf Internasional. Lebih daripada keahlian tersebut. Tentunya Kecapakan Rohani menjadi salah satu tolak ukur yang penting dalam meraih keberhasilan baik dunia maupun akhiran.

Sebagai aplikasi dari Cakap Rohani, tentunya AMC memberikan peluang bagi pemeluk Agama mana pun untuk beribadah sesuai ajaran, keyakinan kita masing-masing. Untuk itu, marilah kita saling menghargai, toleransi, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD Negara RI sebagai dasar hukum yang berlaku di Indonesia.

Sebagai Taruna Maritim, dalam membela Negara, saudara dituntut memiliki IQ, EQ dan SQ. Untuk itu, selama Madabintal, diharapkan agar dijalankan dengan baik sesuai dengan peraturan Kemdikbud dan Kemenhub dan juga Peraturan AMC, bahwa di AMC melarang keras yang namanya PEMUKULAN, atau Kekerasan baik itu dalam bentuk Fisik, mental, ucapan atau bully.

Selamat mengikuti Madabintal dan tetap jaga kesehatan serta ikutin protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *