Cirebon, Senin, 3 September 2018, Dra. Dientje Mandagi selaku Pudir III, sebagai inspektur upacara membuka Madabintal (Masa dasar Pembinaan Mental dan Moral) Catar/i angkatan 31, sebanyak 320 orang. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa selama masa madabintal kami pastikan tidak ada bentuk kekerasan baik dari para dewan maupun dari instruktur. Hal ini disampaikan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan baik oleh Dikti maupun Perhubungan. Tentunya juga berdasarkan peraturan yang berlaku di Akademi Maritim Cirebon (AMC), yang mana melarang keras bentuk kekerasan.

Madabintal ini dilakukan hanya 5 hari kedepan, dan dilaksanakan hanya di lingkungan kampus AMC yang diawasai langsung oleh pihak lembaga. Sebagaimana salah motto AMC: Menjadi Pelaut yang Cakap Rohani. Kepada para dewan ditegaskan agar menjadikan para catar/i sebagai saudara bukan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan seenaknya kepada juniornya. Dan jika ada perlakukan yang tidak sesuai dengan kegiatan yang disepakati oleh lembaga dengan tegas disampaikan akan dicopot tali kur dan keluar dari dewan bahkan orang tuanya akan dipanggil.

Hal tersebut disampaikan agar memberikan kenyamanan kepada seluruh catar dan tentunya bagi orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk dibina di AMC. Dan kepada para catar/i, apabila dalam pelaksanaan Madabintal ini, sekiranya sakit atau ada keluhan-keluhan mohon agar disampaikan langsung kepada panitia. Dan pada akhirnya beliau menyampaikan Selamat berjuang. Tetap semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *