Kamis, 3 Desember 2020; AMC kembali melaksanakan Acara Pelantikan Calon Taruna (Catar) pada TA. 2020/2021 di The Radiant Hotel-Geronggong. Pelantikan Catar/i menjadi Taruna Muda, Taruna Muda menjadi Taruna Madya. Dampak Pandemi kepada seluruh Kampus begitu nyata, terlebih kepada AMC. Jumlah Calon Taruna Angkatan 33/2020 hanya 264 orang. Hal ini menurun sekitar 20% dari tahun yang lalu.

Andres Romulus, M.M.,ATT II selaku Direktur dan sekaligus sebagai instruktur dalam pelantikan yang dilaksanakan di The Radian Hotel. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan selamat atas Pelantikan yang sudah diterima oleh Taruna yang baru dilantik. Jadi mereka bukan lagi catar tetapi sudha resmi menjadi Taruna.  Beliau juga menyampaikan bahwa AMC terus akan berupaya meningkatkan kualitasnya terus menerus sehingga kedepan AMC akan menjadi Kampus Maritim yang terbaik di Indonesia maupun mancanegara. AMC akan meningkatkan menjadi Politeknik Maritim (Poltek), dan akan membangun 10 Short Course untuk Taruna AMC dan Umum. Jadi mohon doanya agar semuanya bisa terlaksana sesuai waktu yang kita sudah targetkan.

Pelantikan Catar pada masa pandemi ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan Prokes yang ketat, yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak. Meskipun kondisi Pandemi, tidak menyuurtkan semangat orang tua untuk menghadiri Pelantikan anaknya. Terbukti walaupun tidak ada undangan kepada orang tua, namun tetap saja antusias menyaksikan pelantikan anaknya. Apalagi Taruna banyak atraksi seperti Goyang Tobelo, Goyang Maumere, Karate, Marching Band, Marawis dan Grup Band gabungan Catar dan Taruna.

Seluruh Civitas akademika AMC mengucapkan selamat atas pelantikan yang sudah berjalan dengan aman tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *