Cirebon, 17/10/2017 – Akademi Maritim Cirebon (AMC) kembali menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. Tindak lanjut dari kerjasama ini adalah berupa  pengarahan kegiatan “Penyuluhan Narkoba dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba”. BNN Kota Cirebon fokus memberikan paparan mengenai “Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika” (P4GN) kepada Taruna/i di Kampus AMC. Kegiatan ini dilakukan di Lapangan terbuka dengan menggunakan layar lebar, dengan pesertanya oleh Taruna/i yang berjumlah 750 orang Taruna/i.

 

Ketua Quality Manajemen Representative (QMR), Freddy Siagian, M.Th.,M.M dalam sambutannya sekaligus membuka acara penyuluhan ini menyatakan bahwa kegiatan ini telah dilakukan setiap tahun, karena dianggap penting agar setiap Taruna/i AMC bebas dari Narkoba yang mengancam kalangan Pemuda / Mahasiswa. Untuk itu diharapkan agar Taruna/i selama acara dilakukan agar semua wajib mengikuti kegiatan penyuluhan ini dengan tertib dan tidak ada satupun yang meninggalkan tempatnya.

Dalam pemaparannya, pemateri menegaskan, bahaya narkoba sudah masuk pada undang-undang No 39 tahun 2009 yang merupakan zat atau bahan  berbahaya yang sangat dilarang Negara. Adanya bahaya  narkotika bagi generasi muda,  perlu  diseminarkan lewat berbagai penyuluhan, baik untuk instansi swasta, pelajar maupun mahasiswa.

Adapun pemateri dalam penyuluhan ini ialah:

  1. H. Moh. Syabli Noer, S.H., M.H, sebagai Kepala BNN Kota Cirebon,
  2. Sidik Linggakusuma, S.H., S.Si., M.Farm., Apt, sebagai Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarak,
  3. Tuti Aryanti, S.T., M.Kom, sebagai Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Cirebon,
  4. Dr. Ilyas, S.H., M.H, sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Kota Cirebon.
  5. Kompol. Ignatius Dwi Santoso, S.H, sebagai Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kota Cirebon.

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *