CIREBON -27/11/2018: Akademi MAritim Cirebon (AMC) berhasil mendapatkan akreditasi B untuk Akreditasi Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan tersebut berdasar surat keputusan (SK) . Andres Romulus, M.M.,ATT II mengucapkan Puji dan syukur atas segala kerjasama yang baik dari Civitas Akademika AMC. Menurutnya, perolehan akreditasi B dari BAN-PT itu merupakan capaian tertinggi dari pengelolaan sebuah perguruan tinggi. ”Hasil akreditasi ini adalah berkat dari Tuhan untuk civitas academica AMC. Capaian ini merupakan hasil usaha dan kerja keras segenap civitas academica semua, dan juga kerjasama dari Yayasan Tirta Bahari.

Direktur menyampaikan bahwa capaian ini merupakan bentuk kepercayaan bagi Akademi Maritim Cirebon, sekaligus tanggung jawab dan tantangan besar bagi kampus ini. Dengan diraihan akreditasi ini, AMC punya tanggung jawab harus bisa menunjukkan bahwa layak mendapat akreditasi B dalam berbagai aspek.  Andres juga menyampaikan kepada seluruh civitas, agar terus meningkatkan kinerjanya sehingga AMC dapat meningkatkan Akdreditasi menjadi A.

Rista Saragih, S.Sos selaku Ketua Yayasan Tirta Bahari juga menyampaikan selamat kepada Direktur dan jajarannya serta seluruh civitas akademika dan stakeholder yang sudah bekerjasama dalam hal ini. Yayasan terus bertekad mengikuti regulasi yang ditentukan baik Kemenristek dikti maupun kemenhub dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana untuk meningkatkan kualitas AMC. Sukses buat AMC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *