AMC Menjalin Kerjasama (MoU) Dengan

Lembaga Bahasa LIA Cirebon

 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, Akademi Maritim Cirebon (AMC) menjalin kerjasama (MOU) dengan Lembaga Bahasa LIA yang berkedudukan di Jl. Raya Kesambi No. 83 Kota Cirebon.  Penandatangan kerjasama ini  diadakan di Kampus AMC yang berkedudukan di Jl. Dukuh Semar No. 1 Kel. Kecapi Kec. Harjamukti. Andres Romulus, M.M, Selaku Direktur mewakili AMC dan didampingi oleh Freddy Siagian, M.Th.,M.M, selaku Pudir II. Sedangkan Supriyatna selaku kepala cabang Lembaga Bahasa LIA Cirebon. Surat Perjanjian Kerjasama antara AMC dengan Lembaga Bahasa LIA Cirebon tentang Paket Pelatihan Bahasa Inggris bagi Taruna/i AMC.

Rista Saragih, S.Sos selaku Ketua Yayasan Tirta Bahari dan Andres Romulus, M.M. selaku Direktur menyampaikan harapannya, dengan adanya kerjasama AMC dan LIA dapat meningkatkan kualitas para Taruna dan dosen AMC, yang sejalan dengan Visi AMC yakni bertaraf Internasional. Tentunya Mampu berbahasa Inggris adalah salah satu Indikator pencapaian visi tersebut. Dan tentunya melalui kerjasama ini, diharapkan para Taruna mampu bersaing secara global baik di kanca Nasional yang bertaraf Internasional maupun manca negara atau Internasional.

Pembekalan / kursus dilaksanakan di Kampus AMC. Dalam kerjasama ini AMC berkewajiban menyediakan prasarana atau fasilitas yang diperlukan sesuai dengan kesepakatan bersama. Sedangkan pihak LIA berkewajiban menyediakan tutor profesional dan administrasi serta materi pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan program pembekalan. LIA juga akan melakukan evaluasi dan memberikan laporan dan sertifikat kelulusan masing-masing mahasiswa yang telah mengikuti pembekalan.

Pembelajaran akan dimulai pada Tahun Akademik 2019/2020, tepatnya pada bulan Nopember 2019, namun sebelumnya akan dilaksanakan free test hari sabtu2 Nopember 2019 dalam menentukan kelompok belajarnya. Selanjutnya akan dilakukan kursus setiap malam (Senin, Selasa, Rabu, Jumat) dari pukul 19.00 – 21.00 wib.

Dokumentasi

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *