Cirebon, 08 Juli 2019. Taruna AMC mengikuti kursus Bahasa Inggris dari Tutor Alifia Pare Institute Kediri di Kampus AMC mulai dari Tanggal 08 Juli – 15 Agustus 2019. Pelaksanaan Kursus ini sudah menjadi program Tahunan bagi AMC. Hal ini dilakukan agar terwujudnya salah satu motto AMC: “Cakap Bahasa Inggris”. Dengan demikian, Taruna AMC diharapkan dapat bersaing di dunia kemaritim Internasional.

 

Freddy Siagian, M.Th.,M.M, selaku Pembantu Direktur II (Pudir II) membuka acara tersebut bersama dengan Mr. Bakir, M.M selaku Direktur of Alifia Institute di lapangan Kampus AMC. Dalam sambutannya, Pudir II menyampaikan agar setiap Taruna Tk. 1 (angkatan 31) dan Tk. 2 ( angkatan 30) semuanya mengikutinya. Dikarenakan ini program lembaga, maka tidak ada alasan untuk tidak mengikutinya. Dan beliaupun menyampaikan sanksi tegas akan diberikan bagi mereka yang tidak mengikuti acara ini dengan baik. Bahkan kehadirannya pun harus bisa mencapai minimal 80% baru bisa mengikuti ujian akhir dalam pengambilan sertifikatnya.

Bakir, M.M selaku Direktur of Alifia Institute juga menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan terkait regulasi dan peraturan agar bisa berjalan lancarnya program ini. Sebagai apresiasi dan motivasi, beliau juga menyampaikan bahwa jika ada Taruna yang dianggap 10 terbaik akan diberikan beasiswa berupa gratis kursus untuk periode berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *